Ternyata Bisnis E-Commerce Sudah Berkembang Sejak Lama

Ternyata Bisnis E-Commerce Sudah Berkembang Sejak Lama

Ternyata Bisnis E-Commerce Sudah Berkembang Sejak Lama, Setelah saya melihat info dikoran Kompas tanggal 1 Januari 2000 dan pada kolom/rubrik Adventorial dengan Judul Dari Layanan Informasi Aktual Sampai ” E-commerce” dimana saya merasa bahwa ternyata bisnis E-commerce/ bisnis online ini sudah ada meskipun pada saat itu perkembangannya di Indonesia belum begitu terlihat seperti sekarang ini.

Bisnis Online pada saat itu mulai marak dengan ditandainya semakin menjamurnya situs-situs di Internet.Dengan kemampuannya menampilkan informasi berupa gabungan teks,grafik,suara dan video serta menghubungkan informasi satu dengan informasi lain, Internet memungkinkan untuk menyajikan informasi secara komprehensif dan menarik.

Informasi yang ditampilkan di internet juga memiliki keunggulan karena dengan mudah dan cepat dapat diperbaharui. Selain itu, berbeda dengan media cetak atau elektronik yang memiliki keterbatasan ruang dan waktu, media online nyaris tidak memiliki keterbatasan. Oleh karenannya, informasi yang disajikan bisa selengkap-lengkapnya.

Pada isi koran Kompas itu mengenai Kompas Cyber Media bersynergi dengan harian Kompas dimana hadir dengan berita yang terus diperbaharui meliput informasi.selain menawarkan berita akurat dan terpercaya tetapi berkat banyaknya pengunjung situsnya,media online juga ikut dipertimbagkan dengan banyaknya pengunjung situs media.

Sebagai media berpromosi, kompas cyber media menawarkan berbagai jenis iklan seperti banner,baris dan layer. Selain efektif sebagai medium informasi dan promosi mencuat peluang lain dalam memanfaatkan Internet, yakni sebagai wahana transaksi perdagangan. Di Indonesia pada saat itu E-commerce memang masih dalam tahap awal.kendati demikian, banyak kalangan utamanya dari dunia bisnis yang menyakini bahwa tidak akan lama lagi e-commerce akan tumbuh dengan pesat saat ini seiring dengan perkembangan Internet di Indonesia.

Seperti kita ketahui penerapan bisnis e-commerce ini biasanya berupa pembangunan sebuah situs web yang berfungsi sebagai “toko” kita. dimana didalamnya kita bisa memasang foto produk berikut spesifikasinya. Kita dapat memanfaatkan program-program desain web untuk menghasilkan tampilan semenarik mungkin, baik itu dari segi layout,warna atau efek-efek yang dihasilkan.

jadi ilmu mengenai E-commerce memang sudah ada sejak tahun itu namun perkembangannya pada saat itu belum seperti sekarang ini, mari kita memulai mempelajari tentang E-commerce karena perkembangannya sekarang ini sudah sangat terasa dengan terus berkembangnya internet dimana masyarakat kita dari desa ke kota sudah hampir menggunakan internet apalagi dengan model ponsel yang semakin diperlengkasi situsnya maka semakin cepat saja informasi itu kita terima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
var proto = document.location.protocol, host = "whatshelp.io", url = proto + "//static." + host; var s = document.createElement('script'); s.type = 'text/javascript'; s.async = true; s.src = url + '/widget-send-button/js/init.js'; s.onload = function () { WhWidgetSendButton.init(host, proto, options); }; var x = document.getElementsByTagName('script')[0]; x.parentNode.insertBefore(s, x); })();
error: Content is protected !!