sweden

Duel Antara Swedia VS Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia Rusia 2018

SPORT

Duel Antara Swedia VS Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia Rusia 2018

sweden

duniagaringo.com – Malam ini 3 Juli 2018 adalah merupakan lanjutan pertandingan memasuki babak hidup mati di partai 16 besar piala dunia antara timnas Swedia akan berhadapan dengan timnas Swiss. Jelas terasa sepi dalam perbincangan dikalangan penonton mengingat kedua tim ini tidak punya banyak penggemar yang dijagokan kecuali di negaranya sendiri, mereka memang tidak dijagokan untuk dapat lolos dari babak penyisihan grup.

namun kedua tim ini menjadi kuda hitam sehingga mereka bisa masuk ke fase berikutnya berkat hasil yang telah dicapai seperti misalnya Swedia berhasil mengalahkan Korea selatan dan Mesiko walau harus tumbang menghadapi Jerman sedangkan Swiss berhasil mengalahkan serbia meski harus bermain imbang dengan Brasil dan Costa Rika.

Swedia kini berani berambisi cukup tinggi dan ingin mengulang prestasi para seniornya di piala dunia 1994 di Amerika Serikat saat itu Swedia menjadi kuda hitam lantara menjadi juara ke tiga. sedangkan sebelumnya hanya pada babak perempat final saja di piala dunia tahun 1954.

Mengenai gaya permainan Swedia sebenarnya juga biasa-biasa saja dengan banyak bertahan dan sesekali melakukan serangan balik yang terkadang sangat mengagetkan lawannya, memang tidak buruk hasil yang sudah dicapai mereka mampu menekuk Meksiko dengan skor 3-0.

Padahal Swedia hanya berbekal 33 persen dalam penguasaan bolanya meski tidak banyak memegang bola, Swedia bisa unggul dalam dalam peluang gol, yakni 5 : 3 jika dibandingkan dengan timnas Meksiko.

Sebaliknya untuk Swiss sendiri lebih tampil terbuka dan menekan lawan, bahkan saat melawan tim sekuat Brasil ditambah lagi para pemain-pemainnya ada yang bermain di liga Premier Inggris seperti : Xherdan shaqiri bermain di klub Stoke City, Granit Xhaka di klub Arsenal dan Valon Behrami di klub Wadford dan masih banyak pemain Swiss lain yang juga bermain di liga Eropa.

Zlatan Ibrahimovic mantan pemain timnas Swedia yang saat ini sudah berumur 36 tahun dan bermain di liga Amerka Serikat  klub LA Galaxy sadar bahwa Swiss berpeluang untuk mengandaskan Swedia yang diasuh oleh Janne Andersson mengingatkan Swiss bahwa Swedia bukanlah tim ayam sayur tapi tembok kokoh yang tidak mudah untuk di robohkan .

swiss

Pelatih Swiss Petrovic 54, mengatakan “kami harus tampil seperti dua laga awal ( melawan Brasil dan Serbia) saat melawan Swedia nanti mengingat rata-rata pemain memiliki kehebatannya masing-masing dengan tidak mengandalkan 1 atau 2 pemain hebat sehingga semua lawan pemain harus tetap dijaga pergerakkannya.

Kejuta-kejutan pada laga nanti malam ini pasti akan terjadi mengingat ini merupakan partai hidup mati untuk masuk ke fase berikutnya di perempat final, siapa yang kalah harus siap menerimanya dan akan berakhir dengan skor berapakan untuk kedua timnas ini berlangsung ? , saksikan pertandingannya yang akan berlangsung di stadion Saint Petersburg yang terbesar dan termegah di Piala Dunia Rusia 2018, dengan bentuknya yang unik seperti piring  terbang ini mampu menampung 67 ribu penonton yang atapnya bisa dibuka dan ditutup secara otomatis menyesuaikan kondisi suhu udara kota tersebut.

Prediksi susunan Pemain.

Swedia  dengan formasi ( 4-4-2) : Olsen, Augustinsson, Granqvist, Lindelof, Lusting, Forsberg, Ekdal, Svensson, Claesson, Toivonen dan Berg.

Swiss dengan formasi ( 4-2-3-1) : Sommer, Rodriguez, Akanji, Djourou, Lang, Xhaka, Behrami, Embelo, Dzemali, Shaqiri dan  Gavranovic.

baca : dilematis pemain top

 

@ringo

Leave a Reply