Racun Nikotin Itu Menjadi Legal Bernama Rokok !

Racun Nikotin Itu Menjadi Legal Bernama Rokok !

Racun Nikotin Itu Menjadi Legal Bernama Rokok !, Bahan utama rokok adalah tembakau, yang dapat menimbulkan kecanduan.Mungkin faktor inilah yang membuatroko tetap dicai meski pada setiap bungkusnyasudah ada peringatan seram : ” Merokok dapat meyebabkan kanker, paru-paru, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin.” dan sekarang produsen rokok lebih mempersempit penjelasannya namun tetap maknanya sama yaitu ” menyebabkan Kematian ” karena dampak dari semuanya yang di timbulkan semua nya itu adalah jelas kematian.

Hal ini lebih mungkin diakibatkan oleh tayangan iklan yang selalu memberi kesan bahwa merokok itu lambang modernitas dan keperkasaan atau kejantanan seorang pria sejati. Syukurlah masyarakat kita semakin memahami bahwa kebiasaan merokok dapat mengganggu kesehatan.

Dalam hasil sebuah risetdinyatakan, merokok telah membunuh satu diantara sepuluh orangdewasa di seluruh dunia. Pada tahun 2030 diperkirakan angka ini akan menjadi 1 dari 6 orang dewasa, atau 10 juta kematian per tahun.Banyak orang sudah mengakui bahwa merokok dapat merusak kesehatan manusia dalam skala globalataupun nasional. saat ini sedang diperluas akses pengobatan penggati nikotin dan pengobatan-pengobatan penghentian rokok lainnya.

Ketika asap rokok di isap masuk keparu, nikotin mulai masuk kedalam aliran darah lewat ephitel alveolus paru. Dalam hitungan detik , nikotin meyebar ke jutaan sel saraf disestem saraf pusat. Di otak tengah nikotin berinteraksi dengan resepter-reseptor alfa-4, beta-2 asetilkolin  nikotinik. Sinyal ini segera ditransmisi ke akson di bagian belakang otak yang menstimulasi pelepasan beberapa jenis transmiter saraf ( Neurotransmiter), termasuk dopamin, yang menimbulkan rasa enak, mengurangi kelelahan, ketegangan, kecemasan dan stres. Karena ambang dopamin segera surut ,tak heran jika perokok banayak yang mengalami ketagihan, caving meminta asupan nikotin lagi.

Beberapa industri farmasi telah beberapa jenis substansi agonis nikotin, yaitu yang bekerja seperti nikotin dalam merangsang  reseptor saraf. Misalnya saja buproprion, yang menjadi obat antirokok pertama. Juga ada antidepresan, cytisine, mecamylamine, yang dapat menghentikan kecanduan rokok, dianicline, serta varenicline temuan terakhir sebagai agonis parsial nikotin dan sekaligus antagonis nikotin,karena mencegah nikotin menempel pada reseptor saraf.

Penyakit yang berhubungan dengan kebiasaan merokok antara lain : kanker paru-paru, bronkhitis kronik, emfisema, penyakit jantung koroner,ulkus peptikum, kanker mulut/tenggorokan penyakit pembuluh darah otak, dan gangguan janin dalam kandungan.

Asap rokok yang dikeluarkan perokok dan terisap oleh orang yang bukan perokok mengandung racun dan dapat memicu munculnya berbagai penyakit paru,Setiap batang nya rokok yang dinyalakan ,asapnya mengeluarkan lebih 4,000zat kimiawi yang mengandung racun dan berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia Terutama wajah akan menjadi lebih tua dan keriput meski batang rokok sudah berfilter.

Ada beberapa faktor yang berpengaruh besar terhadap kebiasaan merokok,yakni lingkungan rumah (orang tua atau saudara), lingkungan sekolah dan status sosial ekonomi, namun faktor yang paling besar pengaruhnya adalah jumlah teman yang merokok

Nikotin merupakan suatu zat yang menimbulkan ketergantungan. Orang yang sudah bertahun-tahun kadarnya nikotin dalam darahnya cukup tinggi. Bila berhenti merokok kadar nikotin nya akan berkurang. Bila penururna kadar nikotin dilakukan sampai dua pertinganya atau lebih, maka akan timbul berbagai gejala, seperti sakit kepala,lesu,krang bisa berkonsentrasi,insomnia, dan gangguan pencernaan. Gejala-gejala ini disebut withdrawl symptoms ii dapat dilewatimaka seorang perokok akan terus berhenti merokok, tetapi bila tidak, maka ia akan merokok kembali.

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan jika anda berencana berhenti merokok : Pertama, Anda harus mempunyai motivasi yang kuat untuk berhenti merokok, karena tanpa motivasi yang kuat usaha apapun tidak akan membuahkan hasil. Kedua, belajar mengalihkan kebiasaan merokok sekaligus membiasakan diri mengkomsumsi bahan pengganti nikotin, seperi permen karet nikotin dan transdermal patches. Ketiga, terus tindaklanjuti kebiasaan ini, karena follow-up yang buruk akan memberikan hasil yang buruk juga.

Ada teori yang mengatakan , keberhasilan untuk berhenti merokok ditentukan pada hari pertama. Menentukan hari pertama tidak merokok  dan tertib melaksanakannya, sangat penting untuk keberhasilan berhenti merokok jangkan panjang. Dampak psikologisnya, satu isapan rokok saja yang dilakukan pada hari pertama berhenti merokok bisa membuat mereka yang ingin berhenti merokok akan kembali menjadi perokok dalam waktu enam bulan setelahnya.

Nikmati hidup tanpa menikmati rokok, asal ada kemauan. pasti bisa. Berhentilah merokok sebelum rokok yang menghentikan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
var proto = document.location.protocol, host = "whatshelp.io", url = proto + "//static." + host; var s = document.createElement('script'); s.type = 'text/javascript'; s.async = true; s.src = url + '/widget-send-button/js/init.js'; s.onload = function () { WhWidgetSendButton.init(host, proto, options); }; var x = document.getElementsByTagName('script')[0]; x.parentNode.insertBefore(s, x); })();
error: Content is protected !!