fintech

Perlu Tahu ! Ini Bisnis yang Diramal Akan Banyak di Cari Orang di 2019

VARIOUS

Perlu Tahu ! Ini Bisnis yang Diramal Akan Banyak di Cari Orang di 2019

Akhir tahun 2018 sudah semakin mendekat dan akan kita tutup untuk memulai kembali ditahun 2019, banyak sudah perubahan-perubahan  yang kita alami sepanjang tahun 2018,  baik itu yang terjadi dibidang dunia usaha atau bisnis, tekhnologi, perbankan, transportasi dan masih banyak lagi yang bisa kita liat.

Seperti saat ini adanya sistem keuangan yang menjalankannya dengan menggunakan sistem Financial tekhnologi ( Fintech ) Teknologi keuangan (FinTech atau fintech) adalah teknologi baru dan inovasi yang bertujuan untuk bersaing dengan metode keuangan tradisional dalam penyampaian layanan keuangan.

(a) FinTech adalah industri baru yang menggunakan teknologi untuk meningkatkan kegiatan di bidang keuangan.

(b) Penggunaan smartphone untuk mobile banking, layanan investasi.

(c) Cryptocurrency adalah contoh teknologi yang bertujuan untuk membuat layanan keuangan lebih mudah diakses oleh masyarakat umum. Perusahaan teknologi keuangan terdiri dari kedua perusahaan rintisan dan perusahaan keuangan dan teknologi yang berusaha mengganti atau meningkatkan penggunaan layanan keuangan yang disediakan oleh perusahaan keuangan yang ada. Banyak lembaga keuangan yang ada mengimplementasikan solusi dan teknologi Fintech untuk meningkatkan dan mengembangkan layanan mereka, serta mendapatkan sikap kompetitif yang lebih baik.

fintech

Definisi fintech menyimpulkan bahwa “fintech adalah industri keuangan baru yang menerapkan teknologi untuk meningkatkan kegiatan keuangan.” FinTech adalah aplikasi baru , proses, produk, atau model bisnis dalam industri jasa keuangan, yang terdiri dari satu atau lebih layanan keuangan pelengkap dan diberikan sebagai proses end-to-end melalui Internet.

Nah jadi saya akan menyajikan beberapa informasi jenis usaha apa yang pada tahun 2019 nanti akan banyak dicari orang, mengingat kebutuhan uang  setiap orang akan semakin berkembang sehingga orang akan terus berpikir bagaimana untuk bisa menghasilkan uang yang banyak dengan melakukan usaha apa kan yang akan dilakukan ?, berikut jenis usaha tersebut :

1. Bisnis Online (Digital Marketing)

Bisnis online adalah merupakan bisnis yang peranannya dalam menjalankan aktiuvitas perdagangannya berbasis interne, akan menduduki posisi teratas dalam peluang bisnis dan usaha yang sudah menjadi trend pada tahun ini, karena telah terbukti memiliki tingkat pertumbuhan yang begitu signifikan sehingga bisa dibilang cukup menjanjikan untuk ditekuni.

Bahkan teknologi berbasis digital ini akan digadang menjadi salah satu bisnis yang sangat potensial dan bisa diandalkan sebagai lahan usaha, mengingat pengguna internet di dunia ini semakin melambung tak terkendali bahkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari. Dan inilah kesempatan terbaik yang dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha.

digital marketing2

Salah satu pebisnis terkenal seperti Jack Ma inilah yang menjadi pelopor indurtri perdagangan yang berbasis online yang menjadi dasar kemajuan tekhnologi saat ini juga memainkan peranan penting dalam mempermudah sistem penjualan barang atau jasa. Sehingga dengan sistem online ini justru akan mempermudah orang untuk menjual barang dan jasa nya tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan waktu yang dibutuhkan akan lebih cepat.

Jenis bisnis yang satu ini bisa dimulai dengan modal kecil, yang terpenting adalah harus memiliki fasilitas online serta akses internet, maka menekuni usaha di bidang online bisa dibilang begitu menyenangkan, karena bisa dikerjakan dari manapun selama terdapat jaringan internet, dan kapan saja bahkan memungkinkan anda untuk bekerja tanpa harus beranjak dari kamar tidur sekalipun.

2. Usaha Waralaba atau Franchise

Ingin memulai usaha namun terkendala dengan kurangnya ide serta belum memiliki pengalaman, atau merasa kurang yakin untuk merintisnya sendiri? Anda bisa memilih jenis bisnis waralaba untuk menjadi solusinya.

Bisa dikatakan bisnis ini paling cocok untuk seorang pemula karena dalam menjalankan model bisnis waralaba mereka akan dibantu oleh pemilik waralaba (pemegang merek) mulai dari training hingga pada tahap prosesnya.

franchise

 

Sebagai seorang pemula tidak akan dipusingkan dengan konsep bisnis yang akan dijalani, mereka hanya tinggal menjalankan sesuai kemampuan modalnya dengan tetap bernaung di bawah nama merek perusahaan waralaba yang dipilih atau di ikutinya.

3. Industri Hiburan atau Entertainment

Peluang bisnis dan usaha terbaru khususnya pada bidang entertainment atau hiburan sudah pasti akan berkembang lebih pesat seiring dengan pertumbuhan ekonomi.

Untuk jenis usaha ini memang tergolong sangat cepat mendatangkan penghasilan dan sangat menguntungkan karena biasanya melibatkan orang kaya yang akan menjadi konsumennya.

Dari segi modal memang bisa dikatakan membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk dapat menjalankan bisnis hiburan ini. Namun jika anda jeli membaca peluang, sebenarnya masih banyak ragam bisnis hiburan yang bisa dimulai dengan modal kecil. Contoh usaha entertainment adalah karaoke, rumah produksi.

4. Bidang Industri Kreatif

Membahas tentang ide bisnis kreatif tentunya sangat membutuhkan keahlian serta daya kreativitas yang tinggi dari tangan-tangan terampil untuk menghasilkan sebuah produk yang bernilai jual.

Munculnya ide untuk memulai atau menekuni bisnis kreatif bisa bermula dari bakat atau bahkan dari yang semula hanya merupakan hobi saja. Setelah dilakukan terus menerus tanpa disadari bisa menjadi sebuah peluang untuk menghasilkan uang dari apa yang hanya sekedar iseng karena hobby dan menujukkan hasil yang bagus untuk di jual.

Ini adalah sebuah terobosan peluang usaha yang cukup layak untuk dipertimbangkan karena ada pernyataan bahwa pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Berbagai macam industri kreatif seperti design gambar, bidang kuliner, barang daur ulang.

creatif industri

5. Usaha di Bidang Services atau Jasa

Untuk menyikapi kondisi pertumbuhan masyarakat yang kian pesat serta dengan aneka kesibukannya, maka situasi seperti ini secara otomatis telah membuka beragam peluang usaha baru diantaranya adalah di bidang jasa.

Bisnis jasa cenderung akan semakin banyak diminati oleh para pelaku usaha karena sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membantu memudahkan berbagai aktivitasnya.

Beberapa contoh usaha jasa berikut ini bisa menjadikan referensi untuk anda pertimbangkan sesuai dengan kemampuan, meliputi modal serta keahlian yang anda miliki seperti cuci motor, jasa laundry, bimbingan belajar, percetakan, pengiriman barang, jasa ojek online dan lain-lain.

 

Beragam usaha di bidang jasa cenderung masih sangat erat kaitannya dengan jenis peluang usaha rumahan atau jenis kategori usaha kecil yang sangat menjanjikan dan layak untuk ditekuni. Contoh usaha di bidang jasa adalah steam motor/mobil, jasa laundry pakaian, jasa percetakan.

6. Peluang Bisnis di Bidang Properti

Memang kenyataannya untuk bisa terjun dalam bisnis ini membutuhkan modal yang luar biasa besar, namun sudah tentu akan sebanding dengan nilai keuntungan yang sangat menggiurkan.

Selain itu, bisnis properti ini juga merupakan salah satu bentuk dari berbagai macam jenis investasi yang menguntungkan dengan profit yang akan terus meningkat setiap tahunnya.

proverty

Demikian tadi adalah ulasan singkat beserta beberapa contoh yang mungkin bisa anda jadikan sebagai sumber referensi serta bahan pertimbangan dalam menghadapi dunia usaha dan bisnis masa kini yang tentunya akan terus tumbuh semakin pesat ke depannya. Semoga bermanfaat.

Memulailah anda untuk segera memulai mencari usaha apa yang akan di lakukan di tahun depan karena tahun 2019 akan segera di mulai. Milikilah penghasilan yang lebih  dari tahun ini karena tantangan ke depan akan semakin ramai dan kita harus siap menghadapi ditahun yang baru nanti.  (@ringo)

Leave a Reply