Manfaat Gelang atau Kalung Kesehatan Untuk Manusia

Manfaat Gelang atau Kalung Kesehatan Untuk Manusia

Manfaat Gelang atau Kalung Kesehatan Untuk Manusia

gelang kesehatan

Manfaat Gelang atau Kalung Kesehatan Untuk Manusia,Anda mungkin pernah melihat kalung atau gelang kesehatan.barang-barang ini dipromosikan punya banyak manfaat kesehatan.karenanya ,ia mampu menarik pembeli,mulai dari yang hidupnya pas-pasan sampai ke kantong tebal.

Teknologi yang boleh dibilang baru ini memanfaatkan sinar inframerah, yang disimpan disuatu benda, untuk tujuan pengobatan bagi manusia. Mekanisme yang dijadikan pengobatan adalah medan magnet.

Benda atau alat ini difungsikan dengan menggunakan metode medan magnet dan inframerah sekaligus. Pada dasarnya setiap manusia memiliki medan magnet ditubuhnya, pada sistem syaraf dan otot terdapat aliran arus listrik yang tentu saja akan menghasilkan medan magnet.

Para Ilmuwan berpendapat, setiap orang yang hidup dibawah garis khatulistiwa, termasuk Indonesia,memiliki medan 300 militesla didalam tubuhnya, sementara orang-orang yang hidup di benua Eropa atau Amerika, medan magnetnya lebih besar, mencapai 450 militesla, karena mereka hidup dekat kutub utara atau selatan.

Dengan mengandalkan teknologi dari Jepang, kalung dan gelang untuk kesehatan yang dipasarkan itu dikatakan menghasilkan material yang dapat memancarkan gelombang inframerah panjang (FIR,Far Infrared Ray), dengan panjang gelombang 4-16 mikron. Dikatakan, mereka yang memakai kalung atau gelang tersebut akan bertambah medan magnetnya didalam tubuhnya. Dengan meningkatnya medan magnet, diharapkan metabolisme tubuh kita pun bekerja lebih baik.

Menurut teori medis, proses kimiawi untuk menunjang kehidupan manusia dibagi menjadi dua bagian :

  1. Anabolisme, yang bersifat membangun dan terutama membentuk protein atau asam nukleat.
  2. katabolisme, yang bersifat membongkar, yaitu saat tubuh memproses, memecah, molekul saat terjadi proses pencernaan atau untuk respirasi seluler. peningkatan metabolisme tubuh manusia diperoleh dari makanan dan zat dalam tubuh.

Metabolisme bergantung pada ketersediaan substrat, umumnya dari bahan makanan atau dari simpanan zat dalam tubuh, enzim yang berperan dalam proses tersebut dan tingkat kebutuhannya. Secara umum, metabolisme akan meningkat jika proses kimia yang berlangsung jumlahnya banyak, misalnya pada saat setelah makan, saat dimana banyak bahan makanan tersedia untuk berlangsungnya proses kimiawi, sehingga tubuh menjadi lebih panas (hangat).

Sebaliknya, metabolisme menurun jika bahan yang dibutuhkan untuk proses kimiawi jumlahnya hanya sedikit, misalnya waktu puasa dan dalam kondisi ekstrem, sehingga dapat menurunkan suhu tubuh.

Metode Infrared (panas) memicu panas dan dapat mempercepat pergerakan molekul sehingga dapat meningkatkan proses kimiawi. Didalam ilmu kedokteran, penggunaan sinar inframerah dapat menghasilkan  pemanasan pada permukaan tubuh, yang berakibat melebarnya pembuluh darah permukaan.

Sinar inframerah jika digunakan sesuai kebutuhan, seperti halnya bila kita berjemur dibawah sinar matahari (antara pukul 06.00 sampai dengan puku; 09.00 WIB ) selama 15-30 menit sangat membantu untuk memperbaiki sirkulasi, serta memberikan rasa hangat, nyaman, bahkan bisa menyembuhkan penyakit. namun pemaparannya jangan dilakukan  terus menerus secara tetap.

Pada gelang atau kalung kesehatan juga tidak dicantumkan militesla yang terukur, untuk mengetahui dan sampai di mana batas penggunaan yang mengguntungkan bagi tubuh manusia. Lagi pula, belum ada ketentuan, sampai berapa banyak manusia dapat menerima militesla ditubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
var proto = document.location.protocol, host = "whatshelp.io", url = proto + "//static." + host; var s = document.createElement('script'); s.type = 'text/javascript'; s.async = true; s.src = url + '/widget-send-button/js/init.js'; s.onload = function () { WhWidgetSendButton.init(host, proto, options); }; var x = document.getElementsByTagName('script')[0]; x.parentNode.insertBefore(s, x); })();
error: Content is protected !!