Ikan Salmon Memiliki Karakter Yang Unik Dengan Menghabiskan Hidupnya Untuk Berimigrasi

Ikan Salmon Memiliki Karakter Yang Unik Dengan Menghabiskan Hidupnya Untuk Berimigrasi

Ikan Salmon Memiliki Karakter Yang Unik Dengan Menghabiskan Hidupnya Untuk Berimigrasi

salmon_1

duniagaringo.com – Ikan Salmon, adalah merupakan salah satu jenis ikan yang dihargai dengan harga yang cukup fantastis karena kandungan Omega-3 yang sangat bermanfaat buat tubuh kita. Jenis ikan ini mendapatkan reputasi yang baik di dunia kesehatan dan kebugaran, seperti misalnya bertujuan untuk Menurunkan risiko diabetes, memaksimalkan fungsi kerja otak, meningkatkan kesehatan jantung, dan masih banyak lagi rentetan kebaikan yang akan kita dapatkan saat mengonsumsi salmon. Ikan dari famili salmonidae ini hidup di Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik.

Perlu  kita ketahui  bahwa ternyata ikan salmon harus menempuh tantangan hidup yang berat untuk bisa berkembang biak, dan  Imigrasi adalah cara yang selalu dilakukan oleh ikan salmon untuk berkembang biak. Salmon lahir di perairan air tawar, berimigrasi ke lautan lalu akan kembali lagi ke perairan air tawar untuk bisa bereproduksi.

Banyak orang yang mengatakan kalau siklus hidup dari ikan salmon sangatlah unik. Karena  pada musim bertelur, ikan salmon akan berbondong-bondong mendatangi tempat dimana mereka berasal, yaitu di sungai air tawar yang deras di atas dataran tinggi.

Kalau kita bayangkan, ini artinya ikan salmon haruslah menempuh perjalanan yang sangat jauh dari lautan ke perairan air tawar. Tentu saja perjalanan ini bukan tanpa pengorbanan. Perjalanan sejauh ribuan kilometer, dengan arus ombak besar, belum lagi arus sungai yang deras, ditambah dengan batu-batu karang yang tajam harus dilewati oleh salmon agar bisa berkembang biak, dan biasanya ikan salmon selalu bergerak dengan berlawanan dengan air itulah makanya ikan salmon sangat unit karakternya. 

Dalam perjalanannya, salmon akan berenang dengan kecepatan 30km/jam agar bisa memiliki daya lompat setinggi 3,5m dan bisa mendaki setinggi 2000 km dari lautan menuju tempat dimana mereka dilahirkan.

Belum lagi kehadiran predator seperti burung elang atau beruang yang memiliki kebiasaan memakan ikan salmon . sehingga menimbulkan bahaya bagi ikan ikan salmon. Sesampainya di hulu sungai, ikan salmon akan mencari tempat terbaik untuk menetaskan telur-telurnya. Beberapa hari setelahnya, ikan salmon akan mati karena bagian tubuhnya banyak yang terluka ditengah perjalanan dan kelelahan yang teramat sangat.

salmon

Bagaimanakan kandungan ikan salmon ini dalam 100 gram nya :

ikan salmon

Manfaat Suplemen Minyak Ikan Salmon

Banyak orang yang sudah mengetauhi bahwa manfaat omega 3 dari ikan salmon sebagai bagian dari pola makanan sehat, itu merupakan dan keharusan sebagai kesehatan kita.

Salah satu manfaat utama dari makanan ikan, terutama jenis tertentu , dan kadar omega 3 yang terkandung di dalamnya. Termasuk juga asam lemak omega 3 sangat penting bagi perkembangan otak dan kesehatan secara keseluruhan.

2. Menurunkan tekanan darah

3. Mencegah penuaan dini

4. Mencegah dan mengatasi gangguan pada kulit

5. Baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui

6. Meningkatkan kecerdasan anak

7. Baik untuk kesehatan mata

8. Menambah nafsu makan anak

9. Baik untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang

10. Baik untuk kesehatan jantung.

baca juga : – Manfaat Omega-9 Untuk Kesehatan Tubuh yang Kita Butuhkan

                  – Manfaat Gelang atau Kalung Kesehatan Untuk Manusia

 

 

@ringo

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

var proto = document.location.protocol, host = "whatshelp.io", url = proto + "//static." + host; var s = document.createElement('script'); s.type = 'text/javascript'; s.async = true; s.src = url + '/widget-send-button/js/init.js'; s.onload = function () { WhWidgetSendButton.init(host, proto, options); }; var x = document.getElementsByTagName('script')[0]; x.parentNode.insertBefore(s, x); })();
error: Content is protected !!