foto_1

Bagaimana Cara Mengatur Budget Yang Minim Buat Liburan

TRAVELING

Bagaimana Cara Mengatur Budget Yang Minim Buat Liburan ?

 

foto_1

 

duniagaringo.com – Kalau terlalu lama nggak liburan kadang bisa bikin kita stress mengingat dengan rutinitas kita yang kita jalani di sepanjang hari dengan kesibukan kerja dikantor atau tempat usaha kita, membuat rutinitas tersebut menjadi daya pikir dan konsentrasi menjadi menurun bahkan menjadikan kita stress.

Kerjaan yang kita lakukan tiap hari mulai nggak fokus lagi , otak menjadi stress, pulang ke rumah suka emosian, keadaan bercampur aduk, bahkan ketika sedang ada masalah, kita menjadi seseorang yang lemah juga gampang putus asa.

Pengen liburan? Tapi dana yang kita punya minim karena sudah buat bayar uang sekolah anak  atau harus bayar cicilan tiap bulan , dan lain sebagainya.

Hal ini lah yang terkadang membuat kita buat melakukan liburan jadi tidak kesampaian,  jangan dipaksain untuk tunda liburan.

foto_2foto_3

Liburan saja, biar stressnya berkurang dan lupakan sejenak soal urusan kantor.

Soal biaya? Nggak usah takut, kamu bisa kok liburan dengan budget yang minim namun tetap liburan yang menyenangkan.

Tapi, kamu harus melakukan beberapa hal ini dulu :

  1. Kamu harus melakukan riset dan tanya temen kamu yang udah pengalaman

Kalau kamu nggak punya temen yang berpengalaman soal liburan dengan budget yang minim, kamu masih punya mbah Google kok.

Tinggal klik, dan search saja untuk riset tempat liburan sesuai budget kamu.

  1. Pergi liburan pas saat Low Season

Udah punya cuti kan dari kantor? kalo sudah, gunakan cuti kantor untuk liburan di hari biasa, jangan di hari besar.

Atau mintalah cuti dari suami atau istri  beberapa hari untuk liburan  bareng teman-teman. Saya rasa, suami atau istri kamu pasti pengertian deh.

Hindari untuk pergi liburan di high season ya, karena tiketnya akan naik melonjak, mahalnya bisa berkali-kali lipat.

Baik itu tiket pesawat, atau penginapan.

  1. Buatlah perincian biaya

Salah satu hal yang  terpenting untuk diingat adalah  mengontrol pengeluaran kamu yang nggak perlu yaitu dengan membuat perincian biaya perjalanan kamu. Tentukanlah  budget minimal yang kamu perlukan untuk transportasi, akomodasi dan biaya makan sehari-hari kemudian lebihkan budget kamu untuk juga berjaga-jaga.

  1. Jangan coba-coba menginap di hotel berbintang

Memang sih hotel berbintang itu tempatnya jauh lebih enak dan nyaman, tapi kamu tentu udah tahu bukan kalau hotel berbintang benar-benar membutuhkan biaya yang nggak sedikit.

Kamu bisa mencari tempat penginapan yang layak untuk ditinggali atau mencari rumah setempat yang bisa menyewakan kamar asalkan itu bisa buat kita sebagai tempat istirahat dan bermalam . Zaman sekarang, ada banyak aplikasi online yang menawarkan cara untuk sewa rumah atau hotel, jadi nggak perlu rempong lagi.

  1. Hindari berbelanja di Tourist Spot

Dalam sebuah kota atau wisata pasti selalu ada Tourist Spotnya, dan pada umumnya apapun yang dijual di sini selalu mahal. Maklumlah orang membeli atau mengingini karena butuh atau karena unik  ataupun juga karena  buat oleh-oleh makanya jadi mahal, atau  istilah lainnya  rasa “want” nya masih lebih besar dari “need” nya (tingkat Keinginan lebih besar dari tingkat kebutuhannya  )

Batasi ya pengeluaran kamu semaksimal mungkin dan tahan keinginan kamu untuk membeli souvenir di dalam tourist spot ini, karena bisa dipastikan harganya berbeda jauh dari pada tempat lain.

  1. Gunakan angkutan umum

Jangan coba-coba pergi liburan dengan kendaraan pribadi jika ingin berhemat.

Perjalanan traveling dengan kendaraan pribadi hanya akan bikin berat di ongkos.

Gunakan angkutan umum saja, jangan sewa mobil apalagi harus naik kendaraan online.

Dengan angkutan umum, kamu juga lebih leluasa untuk berpindah dari objek wisata satu ke yang lain tanpa harus mikirin parkir kendaraan kamu loh!

itulah 6 tips yang bisa kamu lakukan kalau mau liburan dengan budget yang murah namun menyenangkan. semoga ke enam cara yang kami sajikan ini bisa bermanfaat buat kita 

 

 

Baca Juga :   – Manfaat Smart Detox dari Synergy Untuk Kesehatan Tubuh

                     – Dampak Rokok Elektrik Yang Dapat Merusak Kesehatan Kita

 

@ringo

 

 

Leave a Reply