Bisnis Kedai Kopi Rumahan Lebih Mudah dan Gampang

Bisnis Kedai Kopi Rumahan Lebih Mudah dan Gampang

Bisnis Kedai Kopi Rumahan Lebih Mudah dan Gampang

Minum kopi merupakan gaya hidup dimasyarakat sekarang menjadi sebuah pola yang banyak di lakukan anak muda-mudi dengan status pekerja atau profesional maupun dari kalangan biasa saja, kalau dahulu kopi kebanyakan dikomsumsi oleh orang tua dengan sajian kopi tubruk dan ampas yang terlihat pada gelas kopi namun perkembangannya saat ini sudah semakin terliahat dimana kopi dari berbagai daerah di indonesia menunjukkan ciri khasnya sendiri bahkan kopi dari luarpun juga begitu banyak nya, semua daerah dan semua negara saling menunjukkan dan mengklaim bahwa kopinya lah yang paling berasa sebut saja kopi lampung, kopi Medan, kopi Toraja, kopi Bali,Kopi Aceh Gayo dan masih banyak jenis kopi lainnya. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea Arabica), seperti Kopi Toraja Ada dua jenis Kopi Toraja yaitu Kopi Toraja Robusta dan Kopi Toraja Arabika.
Salah satu kedai kopi dibilangan Jakarta Selatan menjadi viral beberapa waktu lalu belakangan ini disebabkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkesempatan untuk datang mengunjungi sekaligus mencicipi kopi khas buatan Toko Kopi Tuku yang sontak menjadi ramai dikunjungi para penikmat kopi tersebut. dimana kedai kopi sudah menjamur keberadaannya sekarang tinggal tergantung kita mau buat kedai kopi lokasi keberadaannya dan murah meriahnya harga segelas kopi yang di sajikan karena itu tadi para penikmat kopi bukan dari golongan kelas keatas saja tapi kalangan menegah ke bawah juga ada.

Bisnis Kedai Kopi Rumahan Lebih Mudah dan Gampang
Bisnis Kedai Kopi Rumahan Lebih Mudah dan Gampang

Kopi sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat kita di Indonesia seringnya iklan ditelevisi yang menampilkan produk kopi dengan beraneka rasa dengan tambahan susu atau cream dan gula bahkan ada yang mengklaim kopinya tidak mengakibatkan sakit maag karena diketahui bahwa minum kopi bisa berdampak pada penderita sakit maag sehingga jika kita mau minum kopi harus makan terlebih dahulu. para ahli kopi pun melakukan peneliatian bagaimana jika minum kopi tidak mengakibatkan sakit maag sehingga si penderita tidak merasa takut minum kopi karena ada beberapa jenis maupun merk kopi yang lebih menunjukkan iklannya lebih kearah bebas bagi penderita sakit maag.
Beberapa hari yang lalu saya mencoba datang kelokasi teman bernama bapak Haries padma Surya di bilangan Beji timur Depok. saya mau coba mengunjungi kedai kopi yang baru saja dirintis oleh teman saya yang beberapa bulan lalu, nama kedai ini di ambil dari bahasa Minang asal kata Baleha-leha yang artinya bersantai-santai dimana maksud dari minum kopi di kedai adalah untuk bersantai-santai dengan suasana yang nyaman dan ringan, tempat ini juga cocok buat para mahasiswa yang berada di kota depok tempat yang tidak jauh dari sejumlah kampus yang ada di sana, harganya pun terjangkau dan murah buat kita yang ingin merasakan suasana nyaman tersebut.

Bisnis Kedai Kopi Rumahan Lebih Mudah dan Gampang
Bisnis Kedai Kopi Rumahan Lebih Mudah dan Gampang

Berbagai macam menu yang di sajikan pun juga ada disana dari minuman rasa kopi yang tersedia maupun makanan yang ditampilkan bisa dicoba, jadi apakah kita mau mencoba minum kopi di sini mari datang dan nikmati kelezatan kopi yang disajikan oleh teman saya ini dan tidak kalah dengan kedai kopi yang ada di mal-mal karena teman saya sendiri pun juga sebelum memulai membuka kedai kopi ,melakukan pelatihan selama 3 hari membuat sajian kopi dengan mesin-mesin modern seperti yang pernah kita lihat untuk menjadi seorang barista.

Barista adalah suatu pekerjaan yang pekerjaannya membuat dan menyajikan kopi yang berbasis espresso kepada pelanggan.kata “Barista” merupakan bahasa dari italia yang berarti “pelayan Bar” dan Barista adalah posisi yang terhormat. disalah satu stasiun televisi ada hal unik dilakukan oleh beberapa narapidana yang ketika mereka dalam rumah rehabilitasi atau tahanan mereka diajarkan untuk menjadi seorang Barista atau pelayan bar pada kedai kopi yang nantinya ketika mereka keluar mereka akan membuat kedai kopi tersebut, dan benar adanya setelah mereka keluar dari rumah tahanan mereka para narapidana tersebut membuka kedai “kopi Jeera” dengan lokasi di cipinang dekat rumah tahanan dijakarta itu.

Dan sekarang bagi anda penikmat kopi sejati mari datang ke kedai kopi pilihan disitu anda bisa melampiaskan kenikmatan berbagai kopi sesuai dengan selera anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
var proto = document.location.protocol, host = "whatshelp.io", url = proto + "//static." + host; var s = document.createElement('script'); s.type = 'text/javascript'; s.async = true; s.src = url + '/widget-send-button/js/init.js'; s.onload = function () { WhWidgetSendButton.init(host, proto, options); }; var x = document.getElementsByTagName('script')[0]; x.parentNode.insertBefore(s, x); })();
error: Content is protected !!