Apakah Nama Maskot Piala Dunia Tahun 2018 Rusia ?

Apakah Nama Maskot Piala Dunia Tahun 2018 Rusia ?

Apakah Nama Maskot Piala Dunia Tahun 2018 Rusia ?, Perhelatan sepokbola yang di gandrungi oleh semua negara di dunia sudah tidak lama lagi, hanya tinggal hitungan beberapa bulan lagi saja ditahun 2018 ini.Yang akan dijadwalkan berlangsung di

pada tanggal 14 Juni sampai 15 Juli nanti, tapi tahukan anda kalo maslot apa yang akan dipakai di Rusia nanti ?, pastinya ada yang sudah tahu tapi banyak juga yang belum tahu, nah disini neeh infonya.

Konon kabarnya penggunaan maskot piala dunia itu sudah dimulai saat pertandingan piala dunia di Inggris tahun 1966, dimana inggris sebagai tuan rumah sekaligus sebagai juaranya pada saat itu. Maskot tersebut namanya “willy”  Seekor Singa sebagai lambangnya, mungkin kita tahu singa diambil sebagai maskot, karena inggris terkenal dengan sebutan ” The Three Lions ” sebutan sepak bola dinegaranya.

Nah sekarang maskot yang digunakan di Rusia adalah Zabivaka seekor Serigala berkacamata  dan istilah tersebut diambil dari bahasa Rusia yang berarti ” Sang Pencetak Gol “, maskot ini diambil sesuai hasil jajak pendapat masyarakat Rusia.Dari jutaan pemilih yang melakukan vote secara online, dimana pada saat pemilihan maskot ada terdapat 3 maskot yang di ajukan yaitu : Serigala, Harimau dan Kucing dan masyarakat Rusia lebih banyak memilih Serigala sebagai maskot piala dunia dengan peroleha suara Serigala ( 53 %), Harimau (27%) dan Kucing ( 20% ).

Sosok maskot serigala yang terlihat sporty merupakan hasil kreasi seorang siswi sekolah design bernama Ekatarina Bocharova. Dimana pada tahun 2016, pada saat peluncuran maskot ini , sang legenda Piala Dunia asal Brasil, Ronaldo turut hadir dalam peluncuran Zabivaka dan ia mengaku kagum , memujinya mengatakan ” Maskot adalah duta yang bagus untuk mempromosikan event dan memberi banyak kegembiraan di stadion. Saya sudah melihat hal itu sudah terjadi di Rusia saat melihat Zabivaka di atas panggung.Ia pasti akan di ingat untuk waktu yang lama oleh fans sepakbola seluruh dunia.”

Delapan belas bulan sesudah mengawali proyek ini, kami luar biasa senang bahwa maskot 2018 adalah hasil dari kerja sama tim dimana orang-orang Rusia mendemonstrasikan bakat kreasi mereka dan komitmen kuat untuk menyukseskan Piala Dunia FIFA”

Lalu kenapa sih si Serigala Zabivaka itu memakai kacamata ?, kacamata tersebut di yakininya bisa memberinya nilai tambah dalam akurasi di atas lapangan. Akurasi ini juga di harapkan bisa menjadi sisi yang dapat di munculkan pemain yang tampil pada Piala Dunia 2018.

Yuk kita nonton pertandingannya walau Indonesia belum pernah masuk jadi peserta piala dunia tapi kita cukup nonton pertandingan karena disitu banyak pemain-pemain terbaik yang akan menunjukkan kualitasnya dan kalo ada yang jual maskot Zabivaka jangan lupa dibeli yah…

 

 ringo. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
var proto = document.location.protocol, host = "whatshelp.io", url = proto + "//static." + host; var s = document.createElement('script'); s.type = 'text/javascript'; s.async = true; s.src = url + '/widget-send-button/js/init.js'; s.onload = function () { WhWidgetSendButton.init(host, proto, options); }; var x = document.getElementsByTagName('script')[0]; x.parentNode.insertBefore(s, x); })();
error: Content is protected !!